Musyid Syiriah Silaturrahim ke Sukorejo

SYAMSUL A. HASAN Jumat, 8 Desember 2017 10:23 WIB
810x ditampilkan Galeri Berita

Keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo tadi malam kedatangan tamu istimewa. Tamu itu, Syaikh Umar Ibrahim Dhobba’ asal Syiriah yang juga salah seorang pengajar di Rushaifah Makkah, Ma’had yang diasuh Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki.

 

Sehabis sholat isya’ ribuan santri dan ustadz Pondok Sukorejo berkumpul di Masjid Jami Ibrahimy. Mereka mendengarkan suara merdu Syaikh Umar Ibrahim Dhobba’ melantunkan shalawat nabi. Musyid asal Syiriah tersebut diiringi munsyid dari Pondok Sukorejo. Ribuan santri Sukorejo hatinya bergetar oleh suara salah seorang pengajar dari Rushaifah Makkah tersebut. Tidak terasa, walaupun sang Syaikh bersenandung berjam-jam tapi para santri tidak bergemang dari tempat duduknya. Mereka khusyuk mendengarkan lantunan shalawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Sebelum itu, Syaikh Umar Ibrahim Dhobba’ mengadakan ziarah ke asta Kiai Syamsul, Kiai As’ad, Kiai Fawaid, dan keluarga Pondok Sukorejo lainnya. Syaikh Umar datang ke Indonesia untuk bersilaturrahim ke Pondok Sukorejo.