Para Penerima Wasiat Rasulullah Mulai Berdatangan ke Sukorejo

SYAMSUL A. HASAN Selasa, 26 Juni 2018 10:00 WIB
279x ditampilkan Berita

Sukorejo mulai semarak lagi. Para santri sudah masuk madrasah, sekolah, kuliah, dan mengabdi serta mengaji lagi. Begitu pula, santri baru mulai berbondong-bondong ke Pondok Sukorejo. Merekalah para penerima wasiat Rasulullah SAW, generasi agama dan bangsa.

 

Dari pengamatan sukorejo.com; pagi ini di jalan penuh dengan kendaraan yang mengantar santri baru. Menurut catatan panitia penerimaan santri baru, pendaftaran pada hari pertama atau kemarin, jumlah santri sekitar lima ratusan. “Sekitar tiga ratus di putra dan dua ratus di putri,” tutur Ustadz Zaihul Fatah.

 

Jumlah tersebut, tentu, dan mudah-mudahan akan terus bertambah. Sebab biasanya, jumlah santri baru setiap tahun berkisar tiga ribu lima ratusan.

 

Menurut Lora Fadlail, Sekretaris Pondok Pesantren Sukorejo, pada kembalian santri tahun ini terdapat beberapa kendala. Di antaranya, beberapa santri dari kepulauan ada yang belum bisa kembali tepat waktu karena terkendala kapal penyeberangan. Begitu pula, beberapa santri ada yang balik ke pondok setelah hari pencoblosan Pilkada karena mereka memiliki hak suara di daerahnya.

 

Walaupun begitu, masa aktif belajar sudah dimulai sejak kemarin. Bagi para santri yang datang terlambat, sanksi berlaku sesuai dengan aturan yang ada.