Pendaftaran Santri Baru, Dibuka Lagi Hari Ini

SYAMSUL A. HASAN Sabtu, 21 Mei 2022 10:45 WIB
1140x ditampilkan Berita

Pendaftaran online santri baru gelombang kedua Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, dibuka lagi hari ini sampai 9 Juni mendatang. Untuk pendaftaran dan kehadiran santri baru gelombang pertama, telah berakhir kemarin.

 

Menurut Ustadz Hanafi, Ketua Panitia Santri Baru, pada gelombang pertama telah terdaftar secara online seribu lebih calon santri baru. Jumlah itu, belum yang offline atau daftar langsung di pesantren. “Santri baru Pondok Sukorejo didominasi oleh santri perempuan. Dari data panitia, lima puluh dua persen berasal dari kalangan remaja perempuan,” ujar Ustadz Hanafi sambil tersenyum.

 

Daerah asal santri baru, cukup beragam. Ada yang dari Pulau Jawa, Pulai Lombok, Pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, Madura, Bima, dan lainnya. Ustadz Hanafi berharap, para calon santri baru monggo mendaftar secara online. Bila mengalami kesulitan, jangan sungkan-sungkan minta bantua pengurus Iksass alumni terdekat. Mereka insya Allah dengan senang hati akan membantu. Bila juga mengalami kesulitan, silakan daftar secara offline nanti di Pondok Sukorejo.

 

Pondok Sukorejo pada tahun ini menyelenggarakan pendaftaran santri baru menjadi tiga tahapan.  Untuk tahap pertama, sudah selesai. Pendaftaran tahap kedua, sekarang sedang dimulai dan jadwal kehadirannya pada tanggal 15-20 Juni mendatang. Pendaftaran tahap ketiga tanggal 21 Juni- 7 Juli sedang kehadirannya  tanggal 13-19 Juli 2022. Rincian jadwal kehadiran untuk masing-masing daerah, masih menunggu jumlah keseluruhan yang mendaftar secara online.